Headline

Thursday, April 19, 2018

SD Juara Cilegon

Cooking Class 1 SD Juara Cilegon : Cinta Sayur dan Buah


CILEGON - Siswa kelas 1 SD Juara Cilegon mengikuti Program Cooking Class yang diadakan Pada hari Rabu, (18/4) sesuai dengan Kurtilas melalui tema 7 sub tema tanaman di sekitarku.
Buah dan sayur-sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan sumber vitamin, mineral dan serat. Tentu banyak manfaat apabila kita banyak  mengkonsumsi buah dan sayur. Namun buah dan sayur sangat jarang digemari oleh anak, mereka lebih senang makan makanan instan. Padahal kita tahu makanan instan mengandung pengawet yang tidak baik untuk tubuh. Oleh karena itu, program cooking class dengan tema "cinta sayur dan buah" sangat cocok untuk mengkampanyekan kepada siswa bahwa makan sayur dan buah sangat penting.

"saya perhatikan banyak anak yang sepertinya kurang senang makan sayur dan buah, ini terlihat dari bekal makan siang yang mereka bawa seperti mie instan, nugget atau telor ceplok" ungkapnya Siti Nurasiah, selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.

Siti Nurasiah pun menuturkan program cooking class merupakan salah satu bentuk kegiatan pengembangan bakat dan minat siswa. Adapun tujuan dari kegiatan memasak di kelas kali ini adalah memperkenalkan jenis dan manfaat sayur dan buah bagi tubuh dan untuk memotivasi siswa agar meningkatkan konsumsi makan sayur dan buah.

Seluruh siswa nampak begitu semangat mengikuti kegiatan ini, dengan menyiapkan dan alat yang mereka bawa dari rumah berupa sayur-sayuran dan buah-buah-buahan, seperti jeruk, apel, melon, semangka dan pisang serta brokoli, kol, wortel, buncis dan sebagainya.

Kegiatan memasak dimulai sekitar pukul: 08.00 WIB pagi. Siswa diberikan pengarahan mengenai kegiatan yang akan dilakukan.  Mereka mengolah buah dan sayur menjadi aneka hidangan seperti, Sayur sup, es buah dan sate buah. Tiap siswa diberikan tugas yang berbeda, ada yang memotong sayur dan buah, mencuci dan ada pula yang menghidangkan makanan yang sudah matang.

"seneng banget bisa masak bareng" ungkap Laila, salah satu siswa.

Kegiatan ini ditutup dengan acara makan bersama. Siswa terlihat sangat menikmati makanan yang mereka masak bersama teman-teman.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »