Headline

Thursday, April 19, 2018

SD Juara Cilegon

Jum’at Sehat Bersama Siswa SD Juara Cilegon



Jum'at (13/04), SD Juara Cilegon mengadakan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru SD Juara Cilegon. Rencananya kegiatan ini akan rutin diadakan setiap satu bulan sekali. Tujuannya ialah agar seluruh siswa dan dewan guru SD Juara Cilegon semuanya dalam keadaan sehat.
Kesehatan merupakan salah satu faktor yang mendukung untuk terlaksananya proses KBM. Karena dengan kondisi yang sehat, guru dapat mengajarkan materi kepada siswa dengan semaksimal mungkin. Begitu pula dengan siswa, dalam kondisi badan yang sehat, maka siswa dapat lebih berkonsentrasi pada saat mengikuti KBM dan menerima materi pelajaran yang disampaikan oleh guru.
Kegiatan senam bersama ini dimulai dengan pemanasan terlebih dahulu. Tujuan diadakannya pemanasan ini ialah untuk mecegah terjadinya cidera pada saat senam dilakukan. Seperti yang diungkapkan oleh Masjuki selaku guru PJOK di SD Juara Cilegon. “Setiap kali akan melakukan olahraga, anak-anak selalu kami ajak untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Tujuannya ialah untuk untuk meregangkan otot-otot dan juga untuk mencegah terjadinya cidera pada saat melakukan olahraga,” ujar Masjuki.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »