Headline

Thursday, April 5, 2018

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON ADAKAN TES PSIKOTES CALON SISWA DAN WAWANCARA WALIMURID


Calon Siswa SD Juara Cilegon sedang Mengerjakan So'al Test Psikotes


Pada hari Rabu (04/04), SD Juara Cilegon mengadakan tes psikotes untuk calon siswa/siswi baru tahun ajaran 2018-2019. Tes psikotes ini diikuti oleh 30 orang calon siswa yang sudah mendaftar di SD Juara Cilegon. Selain kegiatan tes psikotes, pada hari itu SD Juara Cilegon juga mengadakan kegiatan wawancara terhadap calon wali murid baru SD Juara Cilegon. Kegiatab tes psikotes dan wawancara ini merupakan proses atau tahapan-tahapan dalam penerimaan siswa baru di SD Juara Cilegon.


Tes psikotes ini diadakan untuk mengetahui kesiapan anak untuk masuk dunia sekolah dasar, mengetahui pola berpikir anak, dan lainnya. Sedangkan wawancara ini diadakan untuk mencari informasi seputar kegiatan anak dirumah, peran serta orang tua dalam mendidik anak, kondisi ekonomi keluarga, dan lain sebagainya.

"Tes psikotes dan wawancara wali murid merupakan proses atau tahapan dalam seleksi penerimaan siswa baru di SD Juara Cilegon. Selain tes psikotes dan wawancara wali murid, juga ada tahap survey yang sudah dilakukan sebelumnya," ujar Susanto selaku kepala sekolah SD Juara Cilegon.

"Setelah tahapan tes psikotes dan wawancara, nanti juga akan ada kelas observasi dan penanda tanganan kontrak komitmen untuk anak yang sudah fix diterima sebagai siswa SD Juara Cilegon," tambahnya.


Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »