Headline

Thursday, April 5, 2018

SD Juara Cilegon

SISWA KELAS 3 SD JUARA CILEGON BERKREASI MENGGUNAKAN TANAH LIAT





Selasa (03/04), siswa kelas 3 SD Juara Cilegon terlihat sedang asyik bermain dengan tanah liat. Dalam kegiatan KBM ini, Siti Herlina selaku wali kelas 3 mengajak siswa untuk berkreasi dengan tanah liat. Disini siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok diberikan kebebasan untuk membuat karya apa saja dari tanah liat ini. Sebelumnya siswa ditugaskan untuk membawa tanah liat masing-masing.

"Kegiatan KBM kali ini, anak-anak kelas 3 sedang berkreasi dengan menggunakan tanah liat secara berkelompok. Setiap kelompok diberi kebebasan untuk membuat karya apa saja dari tanah liat ini. Namun disini siswa rata-rata pada membuat vas bunga," ujar Siti Herlina.

Ketika kecil anak-anak memang suka bermain-main dengan tanah. Sehingga dalam membuat karya dari tanah liat ini mereka tidak takut untuk kotor-kotoran. Karena seperti ada istilah, "Berani Kotor Itu Baik". Namun istilah itu tidak berlaku disetiap saat. Karena kalau dalam kegiatan KBM seperti biasanya, siswa tetap harus menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan kelas dan juga lingkungan sekolah. Sehingga setelah berkreasi dengan menggunakan tanah liat ini, siswa diminta untuk membersihkan dan merapihkan kembali ruangan kelas mereka. Agar kegiatan KBM yang selanjutnya, dapat berjalan dengan nyaman.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »