Headline

Tuesday, May 8, 2018

SD Juara Cilegon

SD Juara Cilegon Membuka Posko Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir



Wali murid yang terkena banjir Menerima bantuan dari SD Juara Cilegon
CILEGON - Banjir yang menerjang pemukiman warga Kota Cilegon pada hari Rabu, 25 april 2018 termasuk salah satunya wilayah Cibeber dan sekitarnya. Musibah banjir yang terjadi pada saat itu menyisakan kesedihan, ketakutan, dan trauma pada warga yang menjadi korban banjir tersebut. Hampir sebagian besar warga mengalami kerugian mulai dari hilangnya barang-barang berharga yang terbawa arus air, rusaknya barang-barang elektronik dan furniture yang terendam air, bahkan ada yang harus kehilangan tempat tinggalnya yang roboh karena dihantam oleh derasnya arus air. Siswa SD Juara Cilegon yang sebagian besar merupakan warga asli Cibeber juga harus menjadi korban dari kejadian ini. Semua baju-baju termasuk baju seragam dan buku-buku siswa basah terendam air.

Untuk membantu para warga yang mengalami kejadian ini, SD Juara Cilegon membuka posko penyaluran bantuan pada hari Jum'at (27/04).  Disini SD Juara Cilegon menyalurkan bantuan baju-baju layak pakai dari donatur rumah zakat, dan juga menyalurkan baju-baju dan sembako dari komunitas pasukan amal sholeh. Dengan adanya baju-baju layak pakai ini, dapat digunakan oleh warga yang baju-bajunya masih basah akibat terendam air. Fauzul Umam selaku guru SD Juara Cilegon yang pada saat itu mengkoordinir kegiatan ini mengungkapkan bahwa beliau dan guru-guru yang lain sangat senang bisa turut membantu para korban kebanjiran ini.
 

 "Hari ini kami dari SD Juara Cilegon membuka posko untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir dilingkungan cibeber khususnya dilingkungan sambirata. Disini kami menyalurkan bantuan baju-baju layak pakai dari donatur rumah zakat dan juga baju-baju layak pakai dan sembako dari komunitas pasukan amal sholeh," ujar Fauzul Umam atau yg akrab disapa Umam.

Fauzul Umam juga menambahkan, "Semoga baju-baju layak pakai ini dapat membantu warga yang baju-bajunya masih basah. Dan sembakonya juga dapat membantu untuk ketersediaan makanan dirumah mereka. Semoga para donatur yang membantu juga dibalas kebaikannya oleh ALLAH, dilancarkan urusannya, dan rejekinya tambah berkah. Aamiin", tambahnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »