Headline

Monday, May 21, 2018

SD Juara Cilegon

Siswa Kelas 1 SD Juara Cilegon Berkreasi Membuat Kincir Angin


 
Anak-anak kelas 1 SD Juara berfoto dengan kincir angin hasil buatannya
CILEGON - Selasa (15/05), siswa-siswi kelas 1 SD Juara Cilegon terlihat sedang asyik bermain kincir angin di halaman sekolah. Kincir angin tersebut merupakan hasil karya mereka masing-masing. Ternyata sebelumnya Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon mengajak siswa-siswi nya untuk berkreasi membuat kincir angin dari kertas origami. Siswa terlihat sangat serius ketika memperhatikan langkah-langkah yang disampaikan oleh wali kelas, dan dengan teliti mereka mencoba membuatnya sendiri.

Setelah memperhatikan langkah-langkah yang diberikan oleh wali kelas, akhirnya seluruh siswa dapat membuat kincir angin sendiri. Sehingga ketika kincir anginnya sudah jadi, mereka langsung memainkannya dihalaman sekolah pada saat jam istirahat. Terpancar wajah keceriaan pada diri anak-anak ketika sedang memainkannya. Apalagi itu merupakan kincir angin hasil karya mereka sendiri.
 
Salah satu siswi kelas 1 sedang memotong kertas untuk di jadikan kincir angin
Seperti yang diungkapkan oleh Siti Nurasiah, “Alhamdulillah senang bisa melihat keceriaan pada wajah anak-anak pada saat sedang memainkan kincir angin hasil buatan mereka sendiri. Tentu mereka merasa bangga dan puas bisa menghasilkan sebuah karya. Walaupun hanya karya sederhana, namun mungkin sangat berkesan buat mereka. Semoga kedepannya mereka dan anak-anak SD Juara Cilegon lainnya dapat menghasilkan sebuah karya yang lebih luar biasa lagi. Aamiin,” ungkap Siti Nurasiah.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »