Headline

Tuesday, June 12, 2018

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON ISI RAMADHAN DENGAN MENGADAKAN PESANTREN KILAT


 
Pemberian Reward bagi peserta sanlat yang aktif
CILEGON - Selasa (05/06) SD Juara Cilegon mengadakan kegiatan pesantren ramadhan. Setiap tahunnya, SD Juara Cilegon rutin mengadakan kegiatan pesantren ramadhan ini. Kegiatan pesantren ramadhan ini diikuti oleh seluruh siswa termasuk siswa baru kelas 1 yang sudah resmi di terima.
Dalam kegiatan pesantren ramadhan ini, dimulai dengan kegiatan pembiasaan diri yang selalu dilaksanakan setiap harinya, yakni membaca Al-ma'tsurat dan shalat dhuha berajama'ah.  Setelah itu dilanjutkan dengan murojaah yang dipimpin oleh guru tahfidz SD Juara Cilegon.

Setelah itu masuklah kepada kegiatan inti. Dalam kegiatan inti ini siswa mendengarkan dongeng, mengikuti permainan (ice breaking), dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya

Kegiatan pesantren ramadhan ini diadakan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai islami kepada siswa, dan untuk mengingkatkan minat siswa dalam membaca Al-qur'an. Karena dalam kegiatan pesantren ramadhan ini kita ingin mengajak siswa untuk mencintai Al-Qur'an dengan cara muroja' ah bersama-bersama.
 
Peserta sanlat Melakukan pembiasaan pagi yaitu shalat DUHA
Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Hikmatulloh selaku Wakil Kepala Sekolah dan juga guru tahfidz di SD Juara Cilegon.  Kegiatan pesantren ramadhan ini diadakan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai islami kepada siswa, dan untuk mengingkatkan minat siswa dalam membaca Al-qur'an. Karena dalam kegiatan pesantren ramadhan ini kita ingin mengajak siswa untuk mencintai Al-Qur'an dengan cara muroja' ah bersama-bersama," ujarnya..

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »