Headline

Sunday, September 2, 2018

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON ADAKAN LOMBA MEMASAK DAGING ANTAR WALI MURID


 
Salah satu Wali Murid SD Juara Cilegon memasak Rendang

Jumat (24/08), SD Juara Cilegon mengadakan kegiatan lomba memasak daging qurban antar kelas. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Rabu (22/08). Kegiatan lomba memasak daging qurban ini diikuti oleh seluruh wali murid SD Juara Cilegon dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar wali murid. Seluruh bahan dan perlengkapan memasak yang dibutuhkan, disediakan oleh wali murid masing-masing, sedangkan daging qurbannya disediakan oleh sekolah.
Disini wali murid bebas  berkreasi mengolah daging qurban ini menjadi aneka hidangan makanan. Ada yang membuat sate, rabeg, soup daging, dan masih banyak lagi. Dalam lomba memasak ini, tidak hanya dibutuhkan kreatifitas masing-masing wali murid, namun juga dibutuhkan kekompakan dan kerjasama agar dapat menciptakan hidangan makanan yang enak, dan dapat disajikan dengan tepat waktu.
Bapak Susanto selaku kepala sekolah SD Juara Cilegon mengungkapkan bahwa kegiatan lomba memasakan ini sudah mulai diadakan sejak tahun ajaran sebelumnya. Tujuan diadakan kegiatan ini ialah untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar wali murid. Sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang erat.
Ibu ibu Berfoto dengan Hasil masakannya
" Kegiatan lomba memasakan ini sudah mulai diadakan sejak tahun ajaran sebelumnya. Tujuan diadakan kegiatan ini ialah untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar wali murid. Sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang erat," ujar Bapak Susanto.
Setelah makanan dihidangkan oleh para peserta, dewan juri pun segera melakukan penilaian dengan mencicipi makanannya. Dalam penilaian ini, dewan juri menilai dari segi cita rasa, kreatifitas, kerapihan, dan kebersihan dalam penyajian. Setelah itu diadakan makan bersama antara dewan guru, wali murid, dan juga siswa. Dan yang berhasil memenangkan lomba memasak kali ini ialah wali murid dari kelas 4 SD Juara Cilegon

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »