Headline

Monday, October 8, 2018

SD Juara Cilegon

GURU SD JUARA CILEGON MENDAPAT ARAHAN DARI PENGAWAS SEKOLAH MENGENAI AKREDITASI


 
Pengawas Sekolah sedang memberikan Arahan kepada guru guru SD Juara Cilegon

CILEGON- Di awal tahun ajaran 2018-2019 ini, SD Juara Cilegon mendapatkan kesempatan untuk mengikuti penilaian akreditasi. Penilaian akreditasi ini sebenarnya dapat diikuti oleh sekolah yang sudah mengeluarkan siswa lulusan atau sudah berdiri minimal 6 tahun. Namun karena Badan Akreditasi Nasional dan Dinas Pendidikan mempunyai program khusus, dimana sekolah yang berusia kurang dari 6 tahun dan belum mengeluarkan lulusan pun dapat mengikuti akreditasi, maka SD Juara Cilegon pun mencoba untuk mengikuti penilaian akreditasi sekolah ini.
Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti penilaian akreditasi ini, diantaranya mempersiapkan dan melengkapi administrasi sekolah, melengkapi sarana dan prasarana, dan lain sebagainya. Untuk itu, kepala sekolah dan dewan guru SD Juara Cilegon harus bekerja sama untuk melengkapi administrasi dan sarpras yang ada di SD Juara Cilegon. Ini merupakan pengalaman pertama bagi SD Juara Cilegon mengikuti akreditasi. Sehingga dewan guru SD Juara Cilegon pun masih sedikit kebingungan administrasi apa yang harus dipersiapkan. Untuk itu, SD Juara Cilegon mengundang pengawas sekolah yakni Ibu Hj. Imas Akmalia dan Bapak H. Sukiyo, untuk mensosialisasikan kepada dewan guru SD Juara Cilegon mengenai persiapan akreditasi ini


Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi dan arahan dari Ibu Hj. Imas dan Bapak H. Sukiyo kini dewan guru SD Juara Cilegon pun menjadi ada gambaran mengenai apa saja yang perlu di persiapkan untuk akreditasi ini. Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Susanto selaku kepala sekolah SD Juara Cilegon. " Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi dan arahan dari Ibu Hj. Imas dan Bapak H. Sukiyo kini dewan guru SD Juara Cilegon pun menjadi ada gambaran mengenai apa saja yang perlu di persiapkan untuk akreditasi ini. Semoga kami bisa mempersiapkan semua nya dengan baik, dan bisa mendapatkan hasil yang baik pula. Aamiin, " ungkap Bapak Susanto.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »