Headline

Monday, October 1, 2018

SD Juara Cilegon

MEMBUAT HIASAN DINDING DARI BAHAN ALAM MENGGUNAKAN CETAKAN PELEPAH PISANG



 
Siswa SD Juara sedang berkreasi dengan pelepah Pisang
CILEGON (24/09), siswa kelas 1 SD Juara Cilegon belajar membuat hiasan dari cetakan pelepah pisang. Yang mana materi kali ini ada pada pokok pelajaran tema 2 sub tema 3 pembelajaran ke 6. Anak- anak dari pagi sebelum upacara dimulai, sudah heboh menanyakan kenapa mereka membawa pelepah pisang dan pewarna. Padahal benda tersebut tidak bisa di makan atau di pakai bermain. Setiap anak bertanya dengan antusias, namun karena upacara akan di mulai jawabannya di pending terlebih dahulu.
Setelah sholat duha anak-anak kembali heboh menanyakan dan memegang benda yang di bawanya. Benda yang di bawa pada hari itu diantaranya pewarna pakaian, pelepah pisang, aqua bekas, dan buah belimbing. Setelah Mereka tertib, akhirnya Mirnawati selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon menyampaikan maksud pembelajaran kali ini, yaitu membuat hiasan dinding dari bahan alam yang dapat kita pergunakan sebaik mungkin.


Disini siswa terlihat sangat senang dan antusias. Karena menurut anak-anak pembelajaran kali ini sangat seru dan menyenangkan. Seperti yang diungkapkan oleh Syafa salah satu siswi kelas 1 SD Juara Cilegon. "Belajar kali ini seru sekali, karena kita bisa bermain, belajar membuat hiasan dinding dan belajarnya pun tidak membosankan," ungkap Syafa.



Mirnawati selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon pun sangat senang melihat siswa-siswi nya sangat antusias dan menikmati kegiatan belajar kali ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat melatih kreatifitas siswa dalam membuat karya dari bahan-bahan sederhana yang ada di sekitarnya. "Alhamdulillah saya sangat senang melihat anak-anak sangat antusias dan menikmati kegiatan belajar kali ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat melatih kreatifitas anak dalam membuat karya dari bahan-bahan sederhana yang ada di sekitarnya," ujar Mirnawati.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »