Headline

Monday, October 1, 2018

SD Juara Cilegon

SISWA SD JUARA CILEGON RUTIN MENGHAPAL DAN MENYETORKAN HAPALAN AL-QURANNYA



Salah satu siswi sedang menyetorkan hapalannya dan di koreksi oleh salah satu temennya

Di pagi hari yang cerah pada hari Rabu(26/09), siswa-siswi SD Juara Cilegon terlihat sangat semangat dan serius dalam menghapalkan ayat-ayat Al-Qur'an. Pemandangan seperti ini dapat terlihat setiap pagi hari di gedung 2 SD Juara Cilegon. Beberapa orang siswa yang jumlah hapalan Al-Qur'annya sudah melebihi target, dikelompokkan untuk menjadi grup inti ekskul tahfidz SD Juara Cilegon, diantaranya ada Intan Indriani, M. Fikri Rosyid, Fathirotul 'Amaliyah, dan beberapa orang siswa yang lainnya.SD Juara Cilegon dan sekolah juara lainnya yang ada di Indonesia, memang sedang meningkatkan target hapalan Al-Qur'an siswa-siswinya, dengan cara dibentuk kelompok tahfidz, mengadakan mukhoyam Al-Qur'an, setoran hapalan Al-Qur'an setiap hari, dan masih banyak lagi. Di SD Juara Cilegon sendiri, setiap pagi hari siswa-siswi yang masuk ke dalam grup inti ekskul tahfidz ini diberikan waktu 30 menit untuk menghapal dan menyetorkan hapalan Al-Qur'annya. Disini siswa sebelum setoran hapalan kepada guru tahfidz, siswa ada yang menghapal sendiri, ada juga yang setoran hapalan antar teman. Karena setiap anak mempunyai cara yang berbeda dalam belajar, maupun dalam menghapal.



Bapak Ahmad Hikmatulloh atau yang akrab di sapa Pak Hikmat selaku guru tahfidz SD Juara Cilegon mengatakan bahwa kegiatan menghapal dan setoran hapalan ini memang rutin diadakan setiap pagi hari. Waktu yang dipilih adalah ketika pagi hari, karena menurut Pak Hikmat ketika pagi hari itu, pikiran dan otak kita masih bersih, dan masih fresh. Sehingga kita akan lebih mudah dan lebih cepat dalam menghapal.
"Setiap pagi hari, anak-anak SD Juara Cilegon yang termasuk kedalam grup inti ekskul tahfidz melakukan hapalan dan setoran hapalan Al-Qur'annya. Kegiatan ini rutin diadakan setiap pagi hari selama 30 menit sebelum siswa memulai kegiatan belajar (KBM). Waktu yang dipilih adalah waktu pagi hari, karena ketika pagi hari itu pikiran dan otak kita masih bersih dan masih fresh. Sehingga kita akan lebih mudah dan lebih cepat dalam menghapal ayat-ayat Al-Qur'an," ujar Bapak Ahmad Hikmatulloh.


bapak Ahmad Hiknatulloh juga menuturkan bahwa tujuan diadakannya progran ini ialah untuk meningkatkan kualitas siswa dalam membaca Al-Qur'an dan dan meningkatkan jumlah hapalan Al-Qur'annya," tambahnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »