Headline

Monday, November 26, 2018

SD Juara Cilegon

TIM MARAWIS SD JUARA CILEGON MENGIKUTI LOMBA DALAM ACARA FESTIVAL MAULID KOTA CILEGON


Tim Marawis saat Tampil


Cilegon (21/11), Kota Cilegon mengadakan lomba marawis tingkat SD, SMP, dan SMA yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon. Lomba marawis ini di gelar dalam acara Festival Maulid untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Lomba marawis ini diikuti oleh perwakilan sekolah  dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Dalam kesempatan kali ini, SD Juara Cilegon dipilih untuk mewakili lomba marawis tingkat SD dari Kecamatan Cibeber. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SD Juara Cilegon. Karena dari sekian banyak sekolah dasar di kecamatan Cibeber yang memiliki ekstrakurikuler marawis, SD Juara Cilegon lah yang dipercaya untuk mewakili Kecamatan Cibeber.
Bapak Susanto selaku kepala sekolah SD Juara Cilegon mengungkapkan kebahagiaanya karena SD Juara Cilegon dapat terpilih untuk mewakili lomba mawaris tingkat SD dari Kecamatan Cibeber. "Alhamdulillah, saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada UPTD Kecamatan Cibeber yang telah memberikan kesempatanya kepada SD Juara Cilegon untuk mewakili lomba marawis tingkat SD dari kecamatan Cibeber. Memang sejak awal SD Juara Cilegon berdiri, ekstrakurikuler marawis ini yang menjadi ciri khas dari SD Juara Cilegon sehingga SD Juara Cilegon dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas," ungkap Bapak Susanto.


Ketika tim marawis SD Juara Cilegon dipanggil untuk menampilkan penampilannya, tim marawis SD Juara Cilegon membawakan lagu yang berjudul "Yaa Rasulallah". Namun sayangnya dalam perlombaan kali ini, tim marawis SD Juara Cilegon belum berhasil membawa nama baik sekolah dan juga nama baik Kecamatan Cibeber. Karena memang tim marawis dari sekolah lain pun ternyata sudah jauh lebih hebat dan lebih baik lagi penampilannya. Namun walaupun demikian, Bapak Ahmad Hikmatulloh atau yang akrab di sapa Pak Hikmat ini selaku pembina tim marawis SD Juara Cilegon tetap memotivasi siswa-siswinya agar lebih semangat dan lebih baik lagi dalam latihan kedepannya.
"Walaupun dalam perlombaan kali ini, kita belum berhasil mendapat juara. Namun kita tidak boleh menyerah begitu saja. Kita harus latihan lebih serius, lebih semangat, dan lebih baik lagi untuk kedepannya. Insya allah kedepannya kita bisa menjadi juaranya. Aamiin, "ujar Pak Hikmat.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »