Headline

Friday, January 18, 2019

SD Juara Cilegon

SEMANGAT MENGHAPAL AL-QUR'AN, SISWA SD JUARA MENGINAP DAN SHOLAT TAHAJUD DI SEKOLAH

Kegiatan Sholat Berjama'ah di SD Juara Cilegon
CILEGON - Pembelajaran Al-Qur'an menjadi salah satu yang difokuskan oleh SD Juara Cilegon. Setiap hari anak-anak belajar Al-Qur'an baik Tahsin maupun Tahfidz di sekolah. Bisa membaca Al-Qur'an dengan baik sesuai hukum Tajwid dan Hafal Al-Qur'AN Juz 30 adalah menjadi target minimal bagi siswa-siswi SD Juara saat lulus nanti.

Salah satu cara agar mereka mencapai target tersebut, SD Juara rutin mengadakan Karantina atau menginap di sekolah. Kegiatannya dimulai dengan opening, Muroja'ah/Tahsin Al-Qur'an di sore hari sampai Adzan Magrib tiba, sholat Magrib berjama'ah dan dilanjutkan muroja'ah dan setoran hapalan hingga Isya.

Pembelajaran Al-Qur'an di SD Juara Cilegon
Setelah sholat Isya berjama'ah anak-anak makan malam kemudian dilanjutkan dengan muroja'ah dan setor hapalan Al-Qur'an masing-masing. Kemudian tidur dan pada pukul 03.30 melaksanakan sholat Tahajud bersama, muroja'ah Al-Qur'an hingga sholat Shubuh berjama'ah. Di pagi hari nya mereka berolahraga dan terakhir dengan penutupan.

Kendati Hafal Al-Qur'an Juz 30 menjadi taget anak-anak saat lulus, namun saat ini beberapa siswa sudah ada yang hafal Juz 30 dan juz 29, padahal saat ini sekolah yang baru berdiri dari tahun 2014 ini baru ada siswa sampai kelas 5 belum ada kelasa 6.

"Alhamdulillah ada beberapa siswa yang sudah hafal juz 30, juz 29 dan saat ini sedang menghafal juz 28," papar Ustadz Hikmatullah, selaku Guru Al-Qur'an SD Juara Cilegon (19/01/2019).

"Setelah itu, nanti anak-anak menghapal surat-surat pilihan seperti Yasin, Almulk, Alwaqi'ah, Arrahman dan yang lainnya," tambahnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »