Headline

Thursday, January 31, 2019

SD Juara Cilegon

DERASNYA HUJAN TAK MENYURUTKAN SEMANGAT ANAK - ANAK KELAS 5 SD JUARA CILEGON DALAM MENGIKUTI PRAKTEK RENANG GAYA DADA


 
Pemanasan sebelum Berenang yang di bimbing guru PJOK
CILEGON, Jum'at (25/01). Renang merupakan salah satu cabang olahraga aquatik. Renang adalah upaya untuk menggerakkan (mengapungkan atau mengangkat) semua bagian tubuh ke atas permukaan air. Renang biasanya dilakukan tanpa perlengkapan bantuan.
Renang adalah cabang olahraga yang menggunakan anggota tubuh terutama bagian tangan dan kaki untuk bergerak di dalam air. Sumber : www.kajianpustaka.com Pada hari Jum'at anak-anak SD Juara Cilegon Kelas 5 melaksanakan praktek gaya dada di KCC Cilegon. Adapun kegiatan yang kita lakukan sebelum praktek gaya dada ialah kita melakukan stretching (pemanasan), bubbling (pernapasan), dan setelah itu dilanjutkan dengan simulasi praktek gaya dada (gaya katak). Salah satu anak bernama Indri (11) mengungkapkan rasa senang nya karena mengikuti praktek renang gaya dada.
Siswa di ajarkan cara menggerakan kaki di air

 "Senang sekali saya bisa mengikuti kegiatan praktek renang gaya dada ini". Pungkasnya. Salah satu Guru Mapel PJOK Bp. Fauzul Umam mengatakan bahwa praktek renang gaya dada bertujuan untuk melatih anak-anak agar tubuh tetap sehat dan kembali fresh. Kegiatan renang ini diikuti oleh 20 anak-anak SD Juara Cilegon dan 2 guru pendamping. Serta kegiatan nya berlangsung dari pukul 09.00 - 10.30 Wib.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »