Headline

Tuesday, February 19, 2019

SD JUARA CILEGON

MELALUI PERCOBAAN, SISWA KELAS IV SD JUARA CILEGON BELAJAR MENGENAL KONSEP GAYA


Siswa sedang Memperaktekan mendorong dan menarik



CILEGON - Rabu, 13 Februari 2019 Siswa kelas IV SD Juara Cilegon melakukan serangkaian percobaan dan pengamatan tentang aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari seperti mendorong dan menarik. Tujuannya adalah supaya siswa mampu memahami konsep gaya dan macam-macam gaya.Kegiatan diawali dengan melakukan gerakan mendorong meja kemudian menariknya, agar lebih menyenangkan siswa diajak untuk keluar kelas dan melakukan permainan mendorong gerobak

 Kegiatan ini dilakukan secara berpasangan dan bergantian, satu siswa menjadi gerobak dengan posisi tengkurap, satu siswa lagi mendorong dengan memegang dan mengangkat kaki temannya. Selanjutnya, siswa kembali ke dalam kelas dan melakukan percobaan berikutnya yaitu meremas kertas, menekan saklar lampu, mendekatkan batang magnet pada paku, dan melempar benda ke atas.Pada kegiatan ini siswa diberikan fasilitas agar lebih terlibat aktif, inovatif, dan komunikatif . Sehingga siswa mampu mengaktualisasikan kemampuannya. Diakhir kegiatan, siswa merefleksikan apa yang telah dilakukan dan dibimbing untuk membuat kesimpulan.

"Alhamdulillah, kegiatan hari berjalan dengan sangat baik dan sesuai dengan tujuan pembelajaran, semua siswa mampu berpartisipasi aktif pada setiap langkah-langkah kegiatan" ungkap Siti Nurasiah, selaku wali kelas IV.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »