Headline

Wednesday, February 20, 2019

SD JUARA CILEGON

SISWA KELAS IV SD JUARA CILEGON BELAJAR MEMBUAT PRAKARYA DENGAN TEKNIK TEMPEL

Hasil Keterampilan siswa di bidang seni Rupa


Pada kurikulum 2013 pembelajaran SBdP tema 6 di kelas 4 Sekolah Dasar, salah satu Siswa kompetensi keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa adalah keterampilan seni rupa dengan teknik tempel seperti kolase, montase, dan mozaik.

Pada hari Selasa tanggal 12 Februari 2019, Siswa kelas IV SD Juara Cilegon menunjukkan hasil kerja berupa karya seni rupa di depan kelas. Siswa secara berkelompok mempresentasikan prakarya yang telah mereka buat pada hari Jumat (8/2/19). Karya seni yang siswa buat berupa seni rupa dengan teknik tempel yakni kolase, montase, dan mozaik. Sebelumnya siswa diberi arahan oleh wali kelas untuk membuat karya seni rupa dengan tema "Sumber Daya Alam Hayati", Siswa bebas menuangkan imajinasi dan ekspresi mereka ke dalam bentuk karya seni kolase, montase, dan mozaik yang ketiganya merupakan perpaduan dari beberapa seni rupa yaitu seni gambar, seni kriya, seni dekorasi dan juga ada unsur ilustrasi.

Seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sayang waktu belajar di Sekolah yang digunakan untuk membuat ketiga karya seni ini tidak cukup, oleh karenanya mereka harus menyelesaikan diluar jam belajar sekolah dan mengumpulkan serta mempresentasikan di waktu yang telah disetujui bersama guru dan siswa.
Salah satu siswa, Ajeng Dwi Julianti mengungkapkan rasa senang dalam mengikuti kegiatan pembelajaran ini.
"Seneng aja, Ajeng emang seneng gambar dan bikin-bikinan kayak gini" ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas seni pada siswa, melatih konsentrasi dan kesabaran, mengasah kecerdasan spesial anak dan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini.

#RumahZakat
#SDJuaraCilegon
#IndonesiaJuara
Proses Pembuatan seni Rupa Mozaik

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »