Headline

Monday, January 20, 2020

SD JUARA CILEGON

PENJARINGAN PUSKESMAS CIBEBER KE SD JUARA CILEGON




Siswa sedang di ajarkan menggosok gigi yang benar

CILEGON - Alhamdulillah pada hari jum'at (17 Januari 2020) yang berkah ini, SD Juara Cilegon kedatangan team dari puskesmas cibeber. Kali ini kedatangan team mereka bukan untuk imunisasi, melainkan kegiatan penjaringan kesehatan gigi, mulut, mata, telinga, kuku, tinggi badan dan berat badan.
Untuk kelas 1 kali ini hanya menggosok gigi bersama. Setiap anak membawa sikat gigi, pasta gigi dan gelas kumur. Anak-anak dibagi kedalam beberapa kelompok, agar menyikat gigi secara bergantian. Mereka diajarkan cara menyikat gigi yang baik dan benar.
Sedangkan untuk kelas 2 sampai kelas 6 perkelas bergantian tiap anak melakukan pemeriksaan secara berurutan sebagai berikut :
1. Pemeriksaan mata, memeriksa apakah mata anak bermasalah seperti minus, silinder ataupun rabun.
2. Pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, apakah sudah ideal dengan masa pertumbuhan mereka
3. Pemeriksaan mulut dan gigi, setiap anak memiliki pertumbuhan gigi yang berbeda-beda, tergantung dari perawatan mereka apakah mereka rajin sikat gigi atau tidak.
4. Pemeriksaan telinga dan kuku, anak-anak diberikan pengarahan agar mereka harus rajin membersihkan telinga dan kuku.

Siswa sedang di priksa kebersihan telinganya

Mudah-mudahan dengan adanya pemeriksaan berkala ini, anak-anak dapat lebih menyayangi bagian tubuh mereka dengan merawat, membersihkan dan menjaganya, "karena kebersihan merupakan pangkal kesehatan dan kebersihan juga sebagian dari iman" ucap salah satu petugas kesehatan puskesmas kepada anak-anak SD Juara Cilegon 😊

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »