Headline

Sunday, January 26, 2020

SD JUARA CILEGON

SISWA KELAS IV SD JUARA CILEGON BERPETUALANG MEMECAHKAN TEKA-TEKI MATEMATIKA


 
Siswa sedang mengukur buku untuk mengetahui lebar dan panjangnya buku

CILEGON - Pembelajaran matematika kali ini (Kamis 23/01/2020) dikemas dengan permainan memecahkan teka-taki yang berkaitan tentang materi pengukuran. Siswa diajak bermain peran menjadi seorang detektif. Dengan berkelompok, siswa berpetualang dan bekerjasama untuk memecahkan masalah matematika yang dihadapi. Tujuan dari pembelajaran ini adalah merangsang berkembangnya kemampuan berpikir kreatif, logis, dan menyeluruh dan meningkatkan kepercayaan diri pada siswa.
Kegiatan di awali dengan perwakilan tiap kelompok untuk mengambil kartu yang berisi teka-teki. Teka-teki yang dipecahkan berkaitan dengan pembelajaran matematika tentang materi pengukuran. Setiap kelompoknya akan memecahkan teka-teki yang berbeda. Kegiatan pembelajaran kali ini sangat menarik bagi siswa kelas IV SD JUARA Cilegon, hal ini nampak pada siswa yang terlihat aktif dan semangat dalam mengikuti pembelajaran. Namun ada saja kendala yang dihadapi tiap kelompoknya seperti susah menebak benda yang dimaksud dalam teka-teki, bagaimana cara mengukur yang benar, dan cara mengubah satuan ukur dengan tepat.


"tadi susah cari tahu benda apa, terus cara ngukurnya gimana" Ungkap Lia, sambil nyengir.
Meski ada kendala, tapi siswa tetap optimis untuk menyelesaikan tantangannya. Di akhir kegiatan diisi dengan evaluasi bersama dan apresiasi kepada seluruh siswa karena telah bekerja dan belajar dengan baik hari ini.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »